Peresmian First Travel, Pelayanan Jamaah dengan mesin antrian Touch Screen

Penggunaan Mesin antrian touch screen first travel

First Travel Diresmikan
Makin banyak jamaah yang ingin melakukan ibadah ke tanah suci. Perusahaan travel menangkap ini sebagai peluang dengan mengadakan banyak pilihan paket khusus perjalanan ibadah. Bermunculan paket Ibadah umroh dan haji yang murah dengan fasilitas standar. Untuk kelas menengah atas ditawarkan juga paket dengan fasilitas lebih nyaman dengan harga yang sesuai. Intinya jamaah semakin diberikan alternatif yang lebih baik.First Travel Peresmian Pertama

Sebelum memilih paket, perusahaan travel bersaing dengan untuk melayani jamaah secara maksimal. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan mesin antrian touch screen. Penggunaan mesin antrian touch screen membuat perusahaan travel lebih elegan dan profesional dalam pelayanan. Termasuk diantaranya First Travel.

First Travel PeresmianPT FIRST ANUGERAH KARYA WISATA itu nama perusahaannya. First Travel, brand bisnis yang dikedepankan dalam bidang perjalanan ibadah. First Travel pada akhir tahun 2016 memutuskan untuk menggunakan mesin antrian touch screen untuk meningkatkan pelayanan terhadap jamaah. Sudah 10 cabang yang dimiliki, tentunya wajar jika First Travel ingin lebih menghargai masyarakat yang berduyun-duyun datang ke kantor untuk mencari informasi mengenai pelayanan umroh atau haji yang ditawarkan. Apalagi semua itu dikemas dalam penampilan kantor yang terlihat mewah.
Pelayanan antrian melalui mesin antrian yang digunakan dibagi menjadi 4 yaitu:

  1. PendaftaranFirst Travel Pelayanan
  2. Pembayaran
  3. Penyerahan dokumen
  4. Informasi pelanggan

Alur sistem antrian yang terpasang mampu memenuhi mekanisme pelayanan yang diharapkan manajemen perusahaan tersebut. Pertama, masyarakat bisa mendapat nomor antrian pendaftaran. Di bagian ini dilakukan pendataan nama, alamat dan lain-lain. Kemudian, tanpa perlu mengambil nomor antrian baru, pendaftar dapat antri di Pembayaran, untuk melakukan pembayaran sesuai paket perjalanan yang dipilih. Dengan nomor antrian yang sama juga, asalkan pada hari yang sama, penyerahan dokumen dilakukan. Tetapi tidak tertutup kemungkinan pelanggan mengambil nomor antrian pembayaran atau penyerahan dokumen yang baru. Jika pelanggan datang pada hari lain setelah proses pendaftaran.

Pada masa-masa tertentu antrian masyarakat yang mencari informasi terlihat penuh. Terutama saat promosi sedang gencar dilakukan. Setelah itu kerumunan pelanggan mulai memenuhi bagian pendaftaran, pembayaran dan penyerahan dokumen. Sehingga untuk mendapatkan kinerja yang maksimal untuk melayani pelanggan. Fungsi perangkat antrian dalam hal ini menjadi sangat strategis.