Software Mesin Antrian Vorsea

LCD TV Software Antrian Bank Papua

Software Mesin antrian Q-Vision terdiri atas beberapa bagian, yaitu:Software Antrian Klien

  1. Software antrian server. Terpasang pada perangkat pengendali sistem secara keseluruhan. Dilengkapi dengan berbagai menu pengaturan yang disesuaikan kebutuhan manajemen. Software antrian server dapat disebut dalam 2 jenis. Server lokal dan server pusat. Server lokal jika perangkat mesin antrian hanya digunakan pada 1 cabang saja. Tetapi jika software antrian sudah digunakan pada banyak cabang maka diperlukan server pusat. Server ini digunakan untuk mengumpulkan data dari semua server lokal. Data yang diminta umumnya berupa jumlah pelanggan, waktu tunggu pelanggan, kecepatan pelayanan petugas, dan lain-lain. Data yang ada dapat ditampilkan dalam grafik. Selain itu, jika menggunakan server pusat maka manajemen pusat dapat mentransfer data, biasanya data multimedia, ke tiap cabang untuk digunakan dalam keperluan promosi. Dan hal itu sangat membantu terutama karena dilakukan secara rutin.
  2. Software klien. Terpasang pada tiap komputer petugas yang melayani pelanggan secara langsung. Terdapat menu-menu call, recall, transfer, nomor antrian yang sedang dilayani, sisa nomor antrian, status istirahat, selesai dilayani dan beberapa data lain dapat ditampilkan pada layanan ini. Kecepatan pelayanan tiap petugas dapat dikirimkan pada server sehingga kinerja petugas lebih terukur.
  3. Software LCD TV. Software antrian untuk menampilkan informasi pada layar LCD TV sebagai informasi antrian dan informasi lainnya. Dapat digabungkan dengan informasi suku bunga perbankan. Sering pula digunakan untuk menampilkan profil perusahaan pada layar LCD. Pada bagian bawah layar umumnya ditampilkan tulisan berjalan atau running text. Tulisan berjalan ditampilkan dengan jumlah kalimat yang dapat dimasukkan tidak terbatas. Selain itu terdapat pengaturan jenis huruf, warna, kecepatan tulisan berjalan dan latar belakan tulisan berjalan tersebut.

Berbagai contoh tampilan software mesin antrian untuk LCD TV dapat dilihat di bawah ini. Terlihat nomor antrian yang sedang dilayani ditampilkan di sisi kiri layar. Hal itu disesuaikan dengan kultur psikologis masyarakat Indonesia yang membaca tulisan mulai dari sisi kiri dilanjutkan ke sisi kanan.  Penggunaan ukuran LCD TV 32 inch, 40 inch, 43inch, 55 inch dan yang lebih besar tentunya mempengaruhi tata letak tampilan secara keseluruhan.

LCD TV Software Mesin Antrian Bank Papua

 

LCD TV Software Antrian BRI dilengkapi info suku bunga